Home / Wisata Pegunungan / Tempat Wisata Di Gunung Halimun

Tempat Wisata Di Gunung Halimun

Menyegarkan Pikiran dengan Berkunjung ke Tempat Wisata di Gunung Halimun

Membawa keluarga untuk melakukan liburan bersama memang menjadi hal yang sangat menyenangkan di akhir pekan maupun saat musim liburan tiba. Ada banyak tempat wisata yang menjadi pilihan untuk dikunjungi. Salah satunya adalah tempat wisata di Gunung Halimun yang ada di Provinsi Jawa Barat.

Taman Nasional Gunung Halimun (TNGH) ini memang menawarkan liburan yang beda dari lainnya karena dapat mengenal flora maupun fauna yang ada di kawasan hutan konservasi tersebut. Taman Nasional ini didirikan sejak tahun 1992 yang di dalamnya terdapat beberapa sungai kecil yang mengalir tenang serta terdapat air terjun yang menjadi daya tarik tersendiri untuk dikunjungi.

Selain itu, di kawasan taman nasional tersebut juga terdapat satwa endemik yang sudah hampir punah seperti elang jawa, kera ekor panjang, hingga macan tutul.

Tempat Wisata Di Gunung HalimunMenikmati Keindahan Alam Tempat Wisata di Gunung Halimun

Khusus bagi Anda yang sangat cinta keindahan alam sangat disarankan untuk berkunjung ke Taman Nasional Gunung Halimun Salak ini karena pemandangannya yang sungguh indah dan akan membuat Anda berdecak kagum. Tempat wisata ini sangat cocok untuk dijadikan lokasi wisata bersama dengan keluarga karena aman, nyaman, dan juga kelengkapan fasilitasnya. Bagi yang berminat untuk bermalam, juga tersedia beberapa pondok sederhana yang digunakan sebagai penginapan bersama keluarga. Nikmatilah indahnya pemandangan hutan pohon pinus yang lebat serta gemuruh suara air terjun dan juga gemericik suara air sungai yang akan membuat pikiran menjadi lebih segar.

Ada banyak tempat wisata di Gunung Halimun Salak yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga seperti Curug Cimantaja, Curug Cihanyawar, Curug Piit, hingga arung jeram di Sungai Citarik. Berikut ini akan dijelaskan beberapa tips liburan di Gunung Halimun seperti:

  1. Sebaiknya mengunjungi taman nasional Gunung Halimun Salak ini dibulan Juni s/d Agustus karena di musim kemarau sehingga jalan tidak licin.
  2. Bermalam sehari hingga tiga hari untuk dapat menjelajahi seluruh isi taman nasional ini.
  3. Jangan lupa untuk melihat jamur yang bisa berpendar di malam hari.
  4. Jangan lewatkan untuk mencoba canopy walk di atas ketinggian 30 m dari atas tanah.
  5. Lakukan trekking jalan kaki untuk dapat mengenal flora serta fauna yang ada di dalamnya.
  6. Kunjungi pula Sungai Cikaniki yang keasliannya masih terjaga.
  7. Pastikan setiap momen indah tersebut diabadikan dalam bentuk foto maupun video untuk dikenang suatu saat nanti.

Comments

comments

Check Also

Tempat Wisata Gunung Kelud

Tempat Wisata Gunung Kelud

Tempat Wisata Gunung Kelud yang Patut Dicoba Artikel kali ini akan membahas seputar tempat wisata ...